Sabtu, Maret 07, 2009

PENTINGNYA BERDO’A

Assalaamu’alaikum wr.wb

Terkadang kita lupa bedo’a sebelum dan sesudah beraktivitas. Bahkan kita sering menyepelekan do’a.Kita menganggap doa’ tidaklah penting, yang terpenting adalah usaha/kerja/aktivitas.Kita lebih mengedepankan rasionalitas kita dalam mencapai suatu hal.
Menurut penulis”do’a memiliki peran yang sangat urgen/penting.
Pertama, dengan berdo’a kita telah menyandarkan aktivitas kita kepada Tuhan Yang Maha Kehendak.Kita sebagai orang beragama tentunya mempercayai dan menyakini bahwa, apapun yang terjadi di muka bumi ini adalah atas kehendakNya, apabila Ia berkehendak maka jadilah sesuatu yang dikehendakinya itu. Dengan berdo’a, kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar tujuan kita melakukan aktivitas direstuinya sehingga akan terwujud.Kita adalah manusia biasa yang tak memiliki kuasa apapun bila dibandingkan dengan kekuasaan Yang Maha Kehendak.Oleh karena itu jangan pernah kita lupa memohon kepada Tuhan agar kita diberikan jalan yang lurus sehingga tujuan kita berdo’ terwujud.

Kedua, do’a memiliki kekuatan psykologis ( terutama bagi orang yang berdo’a). Dengan berdo’a, seseorang akan memiliki dorongan dari dalam diri untuk mewujudkan sesuatu yang diidamkan.Seseorang akan lebih memiliki motivasi dalam bekerja sehingga ia akan lebih memiliki energy yang lebih dalam berkarya.Bila kita memiliki semangat yang besar maka hal itu akan mempengaruhi kesungguh-sungguhan dalam beraktivitas.Hal tersebut tentunya akan mempengarui terhadap hasil yang akan diraih.

Dengan dua argumentasi diatas maka janganlah melupakan do’a sebelum dan sesudah beraktivitas.
Semoga tulisan ini bermanfaat.

Wassalaamu”alikum Wr.wb

Saran dan pesan dapat dikirimkan ke blog ini atau ke alamat e-mail.ekasmanda.gunawan@gmal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar