Selasa, Juli 28, 2009

Moving Class

Hari Selasa, 28 Juli 2009 mulai melaksanakan kegiatan pembelajaran Moving Class. Kegiatan pembelajaran ini merupakan sesuatu yang sangat baru bagi institusi SMA 2 Kebumen, tentunya banyak sekali persiapan-persiapan untuk mengantisipasi segala sesuatunya yang berkaitan dengan moving class. Yang sangat mendesak adalah ketersediaan ruangan kelas yang berfungsi sebagai ruang mapel.
Pada kegiatan pembelajaran moving kelas ini bagi siswa tentunya perlu penyesuaian karena harus sering-sering berpindah ruang pembelajaran dan tentunya berpindahnya dari suatu ruang pembelajaran ke ruang pembelajaran yang lain akan memakan waktu minimal..10 menit. Hal tersebut disebabkan karena antar ruang pembelajaran berjarak cukup jauh. Apalagi bila anak tidak dengan segera untuk melakukan perpindahan ruang pembelajaran.
Dengan sering berpindah ke ruang lain dapat menyebabkan siswa cepat lelah. Bila hal ini tidak diantisipasi dapat menyebabkan kurang konsentrasinya siswa dalam belajar.
Semua hal diatas memang memerlukan penyesuaian dan kelengkapan fasilitas untuk mendukung kegiatan moving class.
Semoga semua komponen sekolah dapat bekerja dengan baik sehingga kegiatan pembelajaran moving class dapat berjalan dengan baik..salam untuk semua

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar