Senin, Mei 11, 2009

Biography of Alexis de Tocqueville



Lahir di Perancis 29 Juli 1805, meninggal 1859 di Cannes.
Pada usia 20 tahun ia mengembara ke Amerika Serikat untuk menemukan jawaban dari pertanyaan yang menyelimutinya, yaitu apakah kesetaraan dalam berbagai kondisi ( system pemerintahan ) sudah sesuai dengan praktik kebebasan ? dan dengan memberikan hak pemungutan suara kepada seluruh warga tanpa kecuali itu tidaklah menyebabkan demokrasi menjadi anarkhi ? Kemudian ia mengarang sebuah buku de la demokratie en Amerique.
Dalam karyanya itu ia mengatakan bahwa kesetaraan harus dibatasi pada praktek kewarganegaraan karena tanpa itu kesetaraan akan merusak kebebasan. Deokrasi dijalankan dari dalam melalui evolusi-evolusi yang bisa berganti-ganti, kadang tidak condong ke anarkhi dan kadang tidak condong ke despositasme.Karena adanya persaingan , maka individu tidak pernah memulai berkompetisi dengan peluang yang sebanding.Dengan demikian individu-individu tersebut lebih memilih kesetaraan daripada kebebasan, mereka merasa cukup dengan kekuasaan yang kuat, kecuali kekuasaan itu melarang salah satu atau beberapa diantara mereka untuk berkembang melebihi yang lain.

Ia mengangap bahwa revolusi perancis merupakan titik akhir dari sejumlah evolusi yang muncul selama berabad-abad tegaknya monarkhi absolute, terutama dalam masalah sentralisasi kekuasaan.Oleh Raymond Aron menganuearahi Tocqueville sebagai pendiri sosiologi sejajar dengan Auguste acomte. ( Philippe cabin,2008)

1 komentar:

  1. Demi ALLAH saya benar-benar yakin dan percaya angka gaib PAK MANDALA telah saya buktikan juga kemarin saya dapat,awalnya saya ragu tapi saya mencoba meghubungi lgi dan meminta angka juga sama PAK MANDALA, 3D SGP akhirnya tembus menang 175 juta, sekarang sya sudah buka toko pakaian dan melunasi semua utang saya yg ada di bank, trimaksih PAK MANDALA jasamu takkan kami lupakan, ini bukan janji tpi bukti silahkan bergabung dengan PAK MANDALA DI 082348985714


    Demi ALLAH saya benar-benar yakin dan percaya angka gaib PAK MANDALA telah saya buktikan juga kemarin saya dapat,awalnya saya ragu tapi saya mencoba meghubungi lgi dan meminta angka juga sama PAK MANDALA, 3D SGP akhirnya tembus menang 175 juta, sekarang sya sudah buka toko pakaian dan melunasi semua utang saya yg ada di bank, trimaksih PAK MANDALA jasamu takkan kami lupakan, ini bukan janji tpi bukti silahkan bergabung dengan PAK MANDALA DI 082348985714


    BalasHapus